Makanan pereda stress


Stress karena banyak masalah? Dari pada mengkonsumsi obat-obatan atau mengeluarkan uang untuk terapi. Ada makanan yang dapat mengurangi rasa stress.

Kacang Almond
Dilengkapi vit B2, Vit E, Magnesium dan zat seng. Vit B dan Magnesium membantu menenangkan dan mengendalikan mood. Zat seng ampuh melawan stress dan Vit E yang kaya akan antioksidan yang menghancurkan radikal bebas penyebab stress sekaligus melawan sakit jantung. Cukup konsumsi 1 genggam sehari, jika kelebihan akan menyebabkan kegemukan

Ikan
Hampir semua ikan mengandung vit B lengkap, terutama B6 dan B12 yang sangat ampuh menangkal stress. B12 adalah vitamin yang paling penting menciptakan zat 'kesenangan' yang diproduksi otak. Kekurangan B12 akan mengarah pada depresi.

Brokoli
Sayur ini mengandung folid acid yang berfungsi meredakan stress, rasa panik, gelisah dan depresi.

Bluberry
Termasuk buah yang mewah, namun masih mudah dicari. Bila sulit mencari, strawberry bisa menjadi penggantinya. Vit C dan antioksidan dapat meng-KO stress. Buah rendah kalori dan kaya akan serat bisa mengatasi sembelit.

Roti Gandum
redakan stress Anda tanpa takut kegemukan.

Sushi
Makanan Jepang yang satu ini memiliki manfaat yang banyak. Rumput laut salah satu bahan yang sering dipakai. Memiliki khasiat mirip ikan. Pantothetic acid penting untuk kelenjar adrenal yang berguna dalam manajemen stress. Kekurangan pantothenic acid bisa menyebabkan infeksi, kelelahan dan rasa gelisah.

Nah, semoga artikel ini bermanfaat. Stress? No Way!

No comments: