Obesitas


Di Amerika, masalah kelebihan berat badan dan obesitas merupakan masalah kesehatan yang serius. Sebagai negara maju, Amerika merupakan negara dengan tingkat masalah obesitas tertinggi. Dari tahun 1980 ke 2002, obesitas berlipat 2 kali pada orang dewasa dan 3 kali pada anak-anak. Tahun 2003-2004, anak-anak dari umur 2-19 tahun, 17.1 % mengalami masalah kegemukan dan 32.2 % dewasa mengalami kegemukan.

Sedangkan di China, negara yang sedang berkembang, dari tahun 1991 - 2004 persentasi orang dewasa yang mengalami kegemukan meningkat dari 12.9% to 27.3%

Di Indonesia, penelitian dilakukan pada anak SD di Denpasar, Bali. Hasilnya cukup mengejutkan. 13.6 % anak-anak di Bali mengalami obesitas. Ini dikarenakan gaya hidup yang kurang sehat. Contohnya, konsumsi makanan cepat saji dan kurangnya berolah raga.

Mungkin hal ini juga yang ditangkap para pengusaha Klub kebugaran (Fitness Center). Di tempat ini kita bisa mengolah kebugaran tubuh dan menjaga agar berat badan pada posisi ideal. Pusat kebugaran yang baik biasanya memiliki pelatih atau instruktur yang dapat membantu kita dalam menggunakan peralatan.

Nah, Anda memiliki masalah dengan berat badan? Mulailah mengatur pola makan Anda dan jangan lupa berolah raga. Mungkin sudah saatnya Anda mendaftar di Klub kebugaran di daerah rumah Anda.

Butuh info lebih lengkap mengenai Muscle Training ? Coba kunjungi http://muscle123.blogspot.com/

No comments: