Uragano, mobil "handmade" rasa Ferrari

FILANDRI Moreno memang bukan Enzo Ferrari. Tapi kelihatannya dia mampu mencapai mimpi bak legenda pembuat supercar asal Italia tersebut. Nama Moreno (47) warga Italia utara ini mencuat dari sebuah garasi di rumahnya, setelah ia sukses membangun sebuah mobil dengan tangannya sendiri.

Memakan waktu empat tahun, Moreno merakit mobil yang dinamainya Uragano (angin ribut dalam bahasa Italia-red) untuk semua detail, mulai dari bagian rem hingga suspensi. Satu-satunya bagian yang tak dibangunnya sendiri adalah mesin.

Uragano memakai mesin Audi 4200 cc dengan delapan silinder, yang didapat Moreno dari Audi A8. Tak ada lagi hal lain yang dapat dideskripsikan mengenai Uragano, termasuk performanya, tapi yang pasti mobil ini dilengkapi turbocharger Audi.

Secara keseluruhan, mobil ini terlihat sangat "licin" dengan beberapa pengaruh desain dari seri Ferrari terakhir. Tak ada niat dari Moreno untuk memproduksi mobil ini secara massal, tapi satu hal yang tentu mengagumkan adalah seorang diri mampu mendesain dan membangun supercar dari pecahan-pecahan.

sumber: kompas

No comments: