The New Mazda3 Hatchback

Jakarta, 23 Januari 2008, PT. Mazda Motor Indonesia hari ini mengumumkan kehadiran the New Mazda3 Hatchback, yang kini dilengkapi dengan fitur-fitur baru yang semakin menyempurnakan kendaraan trendi yang telah meraih banyak penghargaan ini.

Perubahan-perubahan ini bertujuan untuk semakin meningkatkan kelebihan Mazda3 Hatchback, yaitu dalam hal desain exterior dan interior yang memikat, performa yang dinamis, craftmanship yang berkualitas, dan paket yang secara keseluruhan semakin menarik, sehingga memperkuat tagline Mazda3 Hatchback baru: Another Win-Win-Win Situation.

Yoshinori Nishihara, Presiden Direktur PT. Mazda Motor Indonesia mengatakan, "peluncuran the New Mazda3 Hatchback sejalan dengan dedikasi Mazda untuk selalu menghadirkan kendaraan yang menawarkan pengalaman "fun to drive" kepada pengemudinya. Apa yang telah dicapai Mazda3 Hatchback sebelumnya kini semakin ditingkatkan, menjadikan New Mazda3 Hatchback lebih sporty, lebih nyaman dan lebih fungsional.

"Model baru yang diluncurkan hari ini adalah salah satu model Mazda yang paling populer. Ditilik dari tanggapan pasar Indonesia terhadap seri Mazda3 sebelumnya, kami sangat optimis model ini mampu mengikuti kesuksesannya di belahan dunia yang lain, lanjut Nishihara.

Baru-baru ini Mazda3 Hatchback meraih penghargaan prestisius Achilles Radial mobilmotor Indonesian Car of The Year 2007, yang menambah daftar panjang penghargaan serupa dari berbagai pasar di dunia yang kini berjumlah total 85 penghargaan. Untuk pasar Indonesia, the New Mazda3 Hatchback 5 pintu ini tersedia dalam dua varian yang didasarkan atas ukuran mesin: 2.0L yang responsif, dan 1.6L yang sporty

Menilik eksteriornya, kedua varian Mazda3 Hatchback baru menampilkan tampilan yang lebih sporty dan lebih gagah - berkat perubahan pada desain grille, bumper depan dan belakang, dan lampu kabut. Lampu belakangnya pun hadir dengan lensa bening (tipe bohlam untuk varian 1.6L dan tipe LED untuk varian 2.0L, serupa dengan seri sebelumnya). Pembaharuan juga terjadi pada desain alloy wheel (16R untuk varian 1.6L dan 17R untuk varian 2.0L). Penampilan garang varian 2.0L dipertegas dengan side spoiler, rear spoiler, stainless steel scuff plate, dan chromium muffler.

Disamping itu, The New Mazda3 Hatchback berperforma lebih dinamis, berkat ditambahkannya mekanisme S-VT (Sequential Valve Timing) dan VIS (Variable Intake System) sehingga menghasilkan torsi maksimum dalam putaran mesin yang lebih rendah.

Sebagai usaha untuk meningkatkan konsentrasi pengendara pada kondisi jalanan, intelligent Autolight system yang mampu menyalakan lampu depan secara otomatis dan wiper dengan automatic rain sensors, dua fitur yang biasanya ditemukan pada kendaraan papan atas, sekarang menjadi fitur standar yang melengkapi kedua varian the New Mazda3 Hatchback. Sebagai fitur tambahan yang meningkatkan keselamatan dalam kondisi hujan, varian 2.0L dilengkapi dengan water-repellent exterior mirrors.

Memasuki kabin, konsumen yang memilih varian 2.0L akan disambut oleh jok dan bagian-bagian interior lain berbalut kulit. Sementara itu, varian 1.6L menyodorkan material berkualitas tinggi yang terlihat sporty sekaligus mewah. Penggemar varian 2.0L juga dapat menikmati full automatic climate control air conditioner dan 6-disc, 6 speaker audio system yang sanggup memutar musik berformat MP3.

Untuk memperkuat kesan sporty, panel instrumen juga mengalami perubahan. Panel instrumen untuk model 2.0L berpenampilan ‘black-out’ untuk menimbulkan efek yang lebih dramatis ketika kunci kontak diputar, sedangkan untuk model 1.6L panel instrumen ini hadir dalam warna putih. Demi meningkatkan kenyamanan, kedua model kini dilengkapi dengan tombol multifungsi di daerah setir.

The New Mazda3 Hatchback kini telah tersedia di seluruh jaringan dealership Mazda di Indonesia. Harga ritel yang dianjurkan untuk Mazda3 Hatchback 1.6L adalah Rp. 240.500.000, sedangkan untuk varian 2.0L dilansir dengan harga Rp. 286.000.000 (semua harga adalah harga on-the-road untuk Jakarta dan sekitarnya)

No comments: